Minggu, 10 Maret 2013

Mari Belajar membuat blog dan website

 Pada artikel saya sebelumnya,mengenai belajar membuat website dan blog sebenarnya sudah saya beri penjelasannya,namun barangkali temen temen semua ada yang belum/kurang memahaminya,disini saya akan memperjelasnya lagi gambaran tentang bagaimana cara membuat blog dan website untuk anda.oleh karena itu,bagi temen temen yang kurang memahami artikel saya tempo lalu,saya sarankan untuk mengikuti tutorial mengenai cara cara membuat blog dan website ini,Step by step saya akan berikan gambaran dan panduan khusus untuk temen temen semua yang sudah mengunjungi blog saya Mari kita mulai saja

CARA MEMBUAT BLOG GRATISAN DI WWW.BLOGGER.COM
Ada 3 Langkah Utama sebelum anda membuat blog di blogger

1. Klik link www.blogger.com
2. Ikuti 3 langkah cara membuat blog di halamannya.
3. Isi blog anda dg postingan yang sesuai dg tema blog anda

Oke, sekarang jika anda telah klik www.blogger.com, maka lanjutkan dengan
mengikuti 3 langkah membuat blog ; ciptakan sebuah akun, namai blog
anda, dan pilih template.
Yang perlu ditekankan, anda jangan takut salah
membuat blog gratis ini karena anda bebas nanti mau buat blog berapa aja. Anda
juga bebas untuk mengedit blog meskipun telah jadi.
  1. Ciptakan Sebuah Akun 
klik www.blogger.com =====>>> maka anda akan menjumpai halaman yang ini





klik lagi gambar diatas,maka anda akan menemukan halaman yang dibawah ini




Isi biodata langsung jika anda menggunakan email selain gmail (misal, email
yahoo). Nama tampilan bisa pakai nama anda saja. misal saya buat :davitfrenstore. Nama ini akan muncul sebagai nama penulis blog jika anda menulis
di blog anda nanti. - Lalu klik lanjutkan

Namun jika anda menggunakan email gmail,maka anda harus login terlebih dahulu dg klik kolom A diatas, sehingga nanti anda akan menemui halaman yang berikut ini
isi email dan password gmail anda lalu klik Masuk 
 


  • Beri Judul Blog . Ini akan menjadi headline paling atas blog anda nantinya
  • Tulis Alamat Blog anda. Ini akan menjadi nama blog anda yg bisa anda,kenalkan kpd orang lain. Ketika orang ketik nama tersebut di internet,maka blog anda akan muncul.
  • Hanya untuk Cek Ketersediaaan apakah sudah ada yg punya atau blm nama tersebut.
  • KLIK Lanjutkan
2. Pilih Template yg Anda Inginkan :


A. Anda bisa menggeser bar sebelah kanan untuk melihat model-model template standar                         B. Saya kasih contoh pilihan yg dilingkar.
C.
Tekan lanjutkan

Maka kemudian akan muncul halaman seperti ini




Selamat, Blog anda sudah jadi..!
 

Sekarang anda sudah bisa mengisi blog anda.
Klik link 'Mulai Blogging' untuk menulis artikel pertama anda pada bagian
posting.

Tadaaaaaaaa.....

Sekarang Anda mulai membuat postingan pertama anda di halaman diatas.PENTING: Tulis semua apa yang ada dibenak pikiran anda tentang tema yang berhubungan dg nama blog anda,sekali lagi tulis apa saja,sesuka anda asalkan masih berkaitan dg tema blog anda.

Demikian temen temen selamat mencoba semoga bermanfaat dan salam sukses yah.......sampai ketemu lagi di artikel artikel saya selanjutnya 



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar